Minggu, 06 Oktober 2013

Misteri 3 wasiat terakhir Rosululloh SAW

mungkin Judul diatas membuat kita bertanya tanya,apa yang diwasiatkan Rosululloh pada kita menjelang wafat Beliau? dan mengapa pula kita sangat jarang mengetahui isi wasiat itu? berikut merupakan 3 wasiat Rosululloh sebelum wafat menurut Hadits"

Rasulullah SAWW berwasiat tiga hal saat menjelang wafatnya: Pertama, keluarkan kaum musyrikin dari Jazirah Arab. Kedua, berikan hadiah kepada delegasi seperti yang biasa kulakukan. Kemudian si perawi berkata, aku lupa isi wasiat yang ketiga.( Shahih Bukhari jil. 7 hal. 121; Shahih Muslim jil. 5 hal. 75.)

Nah dari Hadits itu pasti timbul pertanyaan di benak kita bagaimana seorang perawi Hadits yang hafal ribuan Hadits bisa lupa hal seperti itu? Hmmm ....sebagai seorang muslim kita memang harus selalu Ber husnudzaan kepada semua orang apalagi pada perawi hadits ,nah marilah kita tengok bagaimana cara Rosul menyampaikan wasiat tersebut Dari ibnu abbas r.a ia berkata

Hari Kamis. Apakah hari Kamis itu?? Kemudian Ibnu Abbas menangis sehingga air matanya membasahi kerikil, lalu dia berkata: Rasulullah saw sakit keras pada hari Kamis, lalu beliau bersabda: Bawalah alat tulis kepadaku, aku catatkan buat kalian suatu catatan yang sesudah itu kalian tidak akan tersesat selamanya. Maka mereka bertengkar dan tidaklah seyogya disisi Nabi ada pertengkaran: Mereka berkata: Rasulullah diam. Beliau bersabda: Biarkanlah aku; sesuatu yang sedang aku lakukan (bersiap-siap menghadapi wafat dll) adalah lebih baik daripada apa yang kalian ajakkan kepadaku. Ketika wafat, beliau berwasiat dengan tiga hal, yaitu: Keluarkanlah orang-orang musyrik dari jazirah Arab, berilah hadiah kepada tamu (utusan) sepadan aku (Nabi) memberi hadiah kepada mereka. Dan aku lupa terhadap yang ketiga

hmm...aneh aneh aneh kenapa perawi hadits ini lupa pada wasiat ke 3 Nabi SAW??? apakah ada kepentingan tersembunyi di balik semua itu??
wallahu a'lam


Ahmad Maco

Tidak ada komentar:

Posting Komentar