Sabtu, 22 Maret 2014

Misteri danau yang hilang

hai semuanya !!!! lama tak jumpa mohon maaf nih karena saya ulangan jadi saya gak sempat ngurusin blog hehehe .......
kali ini saya akan membahas tentang "Misteri danau yang hilang " !!!!


wuih serem danau bisa ilang !!!!
Bim salam bim jadi apa prok prok prok jadi hilang
eeeits salah ini kan bukan  acara sulap hehehehe
 oke langsung saja check it out!!!

yang pertama adalah danau di chille


Percaya nggak percaya hilangnya sebuah danau gletser benar-benar terjadi di Magallanes, Wilayah Patagonia, Chile Selatan 2007 lalu. Air  yang ada di dalamnya lenyap tak bersisa.  Hanya sebuah kawah besar dan beberapa bongkahan es saja yang tertinggal. Kehilangan ini sempat membingungkan masyarakat yang berada di sekitar danau.

Beberapa orang percaya air di danau tidak bernama itu diambil oleh pesawat luar angkasa, UFO. Kemungkinan para alien sengaja mengambil air danau es tersebut beserta isinya untuk penelitian. Kabarnya, makhluk asing tersebut punya keingintahuan yang tinggi untuk mempelajari bumi. 

Para ahli geologi berpikiran lain. Hilangnya air dalam danau di daerah Magallanes itu kemungkinan disebabkan keretakan di salah satu dinding es yang berada di sepanjang pinggir dan dasar danau. Keretakan tersebut disebabkan gempa bumi yang didukung penimbunan air secara berlebihan. Air danau tersebut kemungkinan mengalir melewati celah menuju ke teluk sempit yang berada tak jauh dari situ. Hal ini yang membuat danau menjadi kering. Namun, hingga saat ini para ahli belum bisa membuktikan teeorinya.

Anehnya, saat danau gletser tersebut menghilang, tidak tercatat adanya gempa bumi. Fakta lain, danau tersebut belum terbentuk 30 tahun lalu. Hmm, danau ini benar-benar misterius, ya?


Yang kedua yaitu danau yang hilang di Bosnia
Tanah Amblas Mengerikan di Danau Desa Sanica (© AP / Amel Emric)
Terlihat lumpur dan tanaman air yang sudah membusuk di dasar sebuah danau yang mendadak airnya surut akibat tanah amblas di Desa Sanica, Bosnia, 21 November 2013. Seminggu sebelum terjadinya tanah amblas, danau tersebut terlihat indah. Danau tersebut penuh dengan tanaman air hijau yang indah dan ikan yang banyak. Di tepi danau terdapat pohon willow dan pohon plum, padang rumput hijau membentang dan para ternak biasa minum air dari danau tersebut. Kini keindahan danau tersebut sirna. Air dalam danau kecil menghilang dan membentuk jurang dengan kedalaman 3o meter dan luas 50 meter, pergerakan tanah akibat mengeringnya air tanah yang disebabkan irigasi pertanian menyebabkan tanah amblas di dasar danau tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar